Marzuki Alie minta perusakan kantor Koran Tempo diusut

ketua DPR marzuki alie minta kepolisian RI bertindak tegas juga mengusut perusakan kantor koran tempo di kebayoran baru termasuk kemungkinan kehadiran aktor intelektual selama balik aksi tersebut.

kejadian tersebut sangat disesalkan. mungkin saja banyak dan tidak suka dengan pemberitaan tempo. sebab itu saya membayar polri menyelidiki hingga selesai, kata marzuki alie di jakarta, senin.

politisi partai demokrat itu mengatakan media adalah salah Salah satu pilar demokrasi sehingga semua jenis kekerasan juga perusakan pada kebebasan pers tak mampu dibenarkan. keberadaan media juga sangat dibutuhkan di era keterbukaan saat ini.

kita bekerja sama dengan berdemokrasi sebab tersebut kita harus siap dengan konsekuensinya termasuk kebebasan menyatakan masukan. media juga memiliki kebebasan memberitakan asalkan pemberitaannya dapat dipertanggungjawabkan, tuturnya.

bila ada pihak-pihak yang keberatan melalui pemberitaan media sebab dinilai tidak pas fakta, kata dia, demokrasi di indonesia memiliki mekanisme juga proses hukum sehingga tindakan main hakim sendiri dengan menggarap penyerangan pasti saja tak mampu dibenarkan.

kan ada hak jawab. banyak dewan pers untuk memediasi ketidakpuasan. masih banyak dan pengadilan agar menyidangkan, katanya.

di pihak lain, marzuki alie juga mengimbau media supaya bisa proporsional dan memberitakan sesuai melalui fakta yang ada dalam lapangan. jangan hingga berita di media massa ada kandungan fitnah dan tak mampu dipertanggungjawabkan.

Informasi Lainnya: