Tempat pengungsian disiapkan untuk warga sekitar Gunung Dieng

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) menungkapkan bahwa instansi terkait sudah mempersiapkan tempat pengungsian untuk masyarakat dan kembali pada sekitar gunung dieng.

lokasi pengungsian dipersiapkan manakala aktivitas gunung selalu terjadi peningkatan juga penduduk kurang lebih dirasa mesti diungsikan daripada website tinggalnya, kata kepala pusat data info dan humas bnpb sutopo purwo nugroho dalam jakarta, minggu.

sutopo menunjukan, salah Satu lokasi penampungan dan disiapkan merupakan gedung serba untuk desa batur yang berjarak 2,5 kilometer dari pemukiman masyarakat dan 50 meter daripada posko gunung dieng.

lantai atas sudah berkarpet dan komplit tiga mck juga enam tandon air, listrik 1.300 watt dan mampu menampung kurang lebih 700 orang, ujarnya.

Lainnya: Jual Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Online - Jual Jam Tangan Online

selain tersebut, sutopo juga menungkapkan, sampai ketika ini telah tercatat dua kali gempa vulkanik di gunung dieng.

berdasarkan catatan petugas selama lapangan dan digemari kiranya asap putih tampak membumbung ke atas dari kawah timbang, katanya.

sementara tersebut, menteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat agung laksono selalu memenuhi perkembangan status gunung api dieng dan memasuki level siaga (iii) dari level jangan sembarangan (ii).

saya membayar pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi juga bnpb supaya selalu mencatat segala perkembangannya.