BNP2TKI bantu dokumen TKI korban kebakaran

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia (bnp2tki) membantu pengurusan dokumen masih tki korban kebakaran selama malaysia.

kepala bnp2tki moh jumhur hidayat pada jakarta, senin, menungkapkan pihaknya telah mendapat jaminan dari duta sulit ri supaya malaysia herman prayitno, tenntang proses pengurusan dokumen baru para tki dan mengalami kebakaran selama tempat kembali mereka pada kurang lebih proyek pembangunan aman height condominium, jalan bersatu section 5, taman bukit serdang, seri kembangan, kawasan selangor, malaysia selama selasa (7/5).

kbri ingin memfasilitasi pengurusan ataupun penggantian dokumen kaum tki korban kebakaran itu, kata jumhur.

ia menyebutkan kurang lebih 200 tki kehilangan website terserah, dokumen semisal paspor dan surat berguna yang lain, pakaian, serta sederat biaya, karena terbakar api.

Informasi Lainnya:

mereka umumnya berasal daripada madura (jatim) dan flores timur (ntt) juga baru berusaha di proyek itu kurang dari sebulan kemarin.

jumhur menunjukan petugas kbri melakukan pendataan langsung pada korban dalam 10 -- 12 mei kemarin, tergolong berkoordinasi kepolisian setempat juga kantor jabatan buruh pada negara itu untuk keperluan dokumen maupun hak para tki.

sementara itu, pengelola kondominium sejauh ini sedang mendirikan terserah web terserah korban berupa properti bedeng sejenis.

dengan demikian, kaum tki tetap bisa berusaha sambil proses dokumennya diselesaikan dengan kbri, ujarnya.

jika para tki mendapatkan kesulitan serta memaksanya lebih lagi pulang ke tanah air, bnp2tki ingin melayani pendokumentasian lengkap sehingga para tki leluasa meneruskan kontrak kerjanya selama proyek kondominium itu.

di antara mereka, ada yang tak tersedia dokumen ketenagakerjaannya, maka bila terpaksa harus pulang pasti bnp2tki siap membantu dengan dokumen dan terpercaya juga layak, tutur jumhur.