TNI gelar latihan terbesar pada 2014

panglima tni laksamana tni agus suhartono menyampaikan kiranya tni hendak menggelar suatu latihan paling besar serta terlengkap di 2014 agar mempertanggungjawabkan terhadap rakyat indonesia kekuatan dan ditawarkan tni saat ini.

kira-kira akhir september atau awal oktober 2014 pelatihan tempur terlengkap dan paling besar diselenggarakan melalui menampilkan berbagai alutsista dan sudah digelar kementerian pertahanan juga tni, tutur panglima tni agus suhartono terhadap pers selama sangatta, kalimantan timur, kamis.

sebelum menyerahkan keteranga pers, panglima tni laksamana tni agus suhartono menyaksikan pelatihan gabungan tni selama sekerat, kecamatan bengalon, kutai timur kaltim, kamis.

menurut panglima, tahun depan ada dua model pelatihan tni yaitu pertama pelatihan pasukan pemukul reaksi cepat (pprc) tingkat batalyon dan kedua latihan tempur gabungan tiga angkatan untuk akhir daripada model kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii serta pertanggungjawaban tni pada rakyat.

Informasi Lainnya:

semua peralatan militer juga kekuatan tempur akan menunjukkan kemampuannya terhadap rakyat, untuk wujud pertanggungjawaban pemerintah dan tni kepada rakyat tentang alutsista dan sudah diselenggarakan hingga dengan 2014, ujarnya.

menurut dia, tahun 2014 adalah akhir daripada waktu tugas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii, dengan demikian salah Satu agenda tni merupakan memperlihatkan seluruh kekuatan dan hasil pembangunan militer selama lima tahun terakhir.

namun, tutur panglima, di membangun kekuatan pokok-pokok tidak mahal tersebut belum mampu tuntas sepenuhnya hingga 2024.

40 persen daripada web pembangunan kekuatan itu telah tuntas. pasti ini tidak tak terpengaruh daripada peran serta dukungan parlemen dengan komisi i dpr ri, kata panglima yang disertai kepala staf angkatan laut laksamana tni marsetio serta kepala staf tni angkatan udara marsekal tni ida bagus putu dunia.

tni, tutur panglima, menyampaikan terima kasih serta apresiasi terhadap komisi i dpr ri yang selalu menyebabkan, mendukung pengadaan alutsista, sehingga dapat dilaksanakan pas melalui situs pembangunan kekuatan menuju kekuatan pokok tidak mahal.

pengadaan alutsista tersebut terus berjalan, tahun ini banyak dan datang lalu tahun depan juga datang. itulah oleh karenanya usah digelar latihan besar serta terlengkap dibuat salah Salah satu bentuk pertanggungjawaban tni terhadap rakyat juga bangsa indonesia, ujarnya.

anggota dpr ri komisi i h. tri tamtomo, sh mengatakan pihaknya akan selalu menyerahkan dorongan serta dukungan pada kementerian pertahanan juga tni dalam rangka memperkuat pertahanan negara kedepan.

komisi i dpr ri ingin menyerahkan dukungan penuh kepada tni untuk meningkatkan anggaran apbn 2014 dalam rangka memperkuat alutsista dan pertahanan negara, kata politisi pdi perjuangan dan juga hadir menyaksikan latgab tni dalam kutai timur, kamis.