Hadi Poernomo: dunia akui kinerja BPK

ketua badan pemeriksa keuangan (bpk) hadi poernomo menyampaikan dunia internasional mengakui kinerja lembaga yang dipimpinnya mengenai urusan pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

terpilihnya indonesia untuk ketua intosai wgea (international organization of supreme audit institution working group of environment auditing) adalah bukti pengakuan lembaga-lembaga audit dunia kepada kinerja dan profesionalitas bpk ri, papar hadi poernomo di kairo, mesir, rabu malam.

hadi disertai wakil ketua bpk ali masykur musa juga sekretaris jenderal bpk hendar ristriawan melakukan tatap muka dengan masyarakat indonesia pada balai budaya kbri kairo.

tatap muka itu diadakan selama sela kunjungan rombongan bpk ke mesir agar menghadiri konferensi african organization of supreme audit institutions (afrosai wgea) dan diselenggarakan dalam kairo di 14-18 april.

Informasi Lainnya:

hadi merujuk selama terpilihnya indonesia untuk ketua intosai wgea kurun waktu 2013-2016 dalam pertemuan di buenos aires, argentina, dua tahun silam, menggantikan estonia.

dalam pertemuan afrosai wgea di kairo, hadi menyatakan presentasi perihal pengalaman bpk ri pada mengemban tugas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

menurut hadi, tugas juga wewenang bpk tidak hanya menyangkut pemeriksaan keuangan, tapi serta diperluas mencakup auditing lingkungan hidup.

untuk memperbaiki kinerja pemeriksaan, bpk memanfaatkan teknologi info melalui menciptakan pengembangan e-auditing, bekerja sama dengan instansi-instransi mengenai.

bpk sudah menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah tenntang termasuk bumn supaya mengembangkan sistem jaringan online guna memantau secara ketat pengelolaan keuangan, ujarnya.

pengembangan e-auditing tersebut tergolong selama antaranya supaya kenal secara tidak keliru penggunaan dana menyangkut jasa penerbangan terhadap perjalanan dinas.

kuasa upaya-upaya ad interim (kuai) kbri kairo teuku darmawan pada sambutan tatap wajah itu menyampaikan, pertemuan dan serta dikuti mahasiswa indonesia ini sengaja dilaksanakan di balai budaya kbri untuk memperluas wawasan mengenai tugas dan wewenang bpk.