Pertumbuhan ekonomi belum dapat mengurangi pengangguran

kementerian tenaga kerja juga transmigrasi (kemenakertrans) menegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi indonesia selama pilihan tahun terakhir ini, belum mampu menampung angkatan kerja masih juga tidak mengurangi jumlah pengangguran.

direktur jenderal penempatan tenaga kerja, kemenakertrans, reyna usman, saat kunjungan kerja ke gorontalo, sabtu, menyampaikan, berkaitan melalui ketenagakerjaan beberapa isu yang sedang dihadapi memerlukan memperhatikan ada pihak.

beberapa isu itu diantara lain, adalah kesempatan kerja dan sedikit, besarnya pengangguran terbuka, jumlah setengah penganggur dan mencapai 12,77 juta jiwa, dan angka pekerja paruh waktu 21,52 juta.

selain itu nilai angkatan kerja relatif rendah dan hubungan industrial dan belum semuanya kondusif, kata reyna.

Informasi Lainnya:

dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi beberapa tahun terakhir ini kian membaik dan meningkat merupakan lebih daripada 6 persen.

diharapkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2012 itu, dapat lebih meningkat sampai 6,4 persen hingga dengan 6,9 persen pada tahun 2013.

akan akan tetapi lagi-lagi mesti ditegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi ini belum dapat keluar dari masalah pengangguran, tutur reyna.