Soal UN SMP Kalsel sudah didistribusikan

dokumen soal ujian nasional (un) agar sekolah menengah pertama pada kalimantan selatan telah didistribusikan ke seluruh kabupaten juga kota sehingga ujian bisa diselenggarakan pas agenda, senin.

kami telah berkoordinasi melalui kepala dinas kabupaten juga kota se-kalsel yang melaporkan dokumen soal ujian sudah diterima, ujar ketua panitia un smp dan sederajat kalsel, amka dalam banjarbaru, minggu.

ia menungkapkan, manakala dokumen soal ujian sudah diterima seluruh kabupaten serta kota dengan begini ujian nasional di provinsi setempat dapat dilaksanakan pas agenda yaitu mulai senin (22/4) sampai kamis (25/4).

dijelaskan, distribusi dokumen soal ke 13 kabupaten dan kota se kalsel dilaksanakan sejak sabtu (20/4) malam sesudah seluruh dokumen dipilah petugas dalam pt pos kantor area ix banjarbaru pas kabupaten serta kota.

Informasi Lainnya:

jumlah dokumen soal ujian yang dalam terima daripada perusahaan percetakan pt pura barutama sebanyak 4.068 koli atau dos dan sesudah dipilah segera selama distribusikan malam tersebut dan, katanya.

dikatakan amka yang juga menjabat sekretaris dinas pendidikan provinsi kalsel itu, distribusi dokumen soal tak mengalami kendala sebab mendapat pengawalan anggota polri dari dari pt pos area ix banjarbaru.

pengawalan dilaksanakan sampai ke markas kepolisian resor (polres) dalam kabupaten dan kota maupun kepolisian sektor (polsek) pada kecamatan dan dibuat web mengamankan dokumen rahasia negara itu.

kami menjamin kerahasiaan serta keamanan dokumen soal ujian karena pengawalan ketat anggota polri dilaksanakan sejak soal dalam distribusikan mulai kantor pos sampai ke daerah yang disimpan di polres maupun polsek, katanya.

kepala dinas pendidikan provinsi kalsel ngadimun menyatakan, lancarnya distribusi dokumen soal juga sudah diterima kabupaten serta kota ini diinginkan tidak menghambat pelaksanaan un seperti yang terjadi dalam un sma.

dokumen soal telah selama distribusikan sehingga naskah soal ujian sudah siap, jadi terserah pelaksanaan ujian dan kesiapan pelajar mengikuti ujian mata pelajaran dan diujikan, katanya.

dikatakan, setiap peserta ujian hendaknya mengerjakan dan menjawab soal ujian melalui sebaik-baiknya jangan percaya isu soal bocor atau meniru kunci Jawaban karena kerahasiaan soal juga langkah awal ujian terjamin.

ditambahkan, angka pelajar smp, mts, smplb serta paket b yang akan mengikuti ujian nasional mulai senin (22/4) hingga kamis (25/4) sebanyak 60.935 orang dan tersebar selama 13 kabupaten juga kota se kalsel.