Korea Utara normal-normal saja, kata turis

keadaan di lapangan di korea utara normal juga tenang, kendati ketegangan memuncak selama semenanjung korea dan banyak peringatan pyongyong terhadap kedubes-kedubes asing supaya hengkang dari utara.

kesaksian ini dilontarkan para turis serta pemandu wisata ke negeri itu, tulis kantor berita afp, sabtu.

beberaja jam 2012 utara mengeluarkan peringatan kiranya mereka tidak bisa menjamin keamanan kedubes-kedubes asing bila perang pecah.

namun para turis tetap mengunjungi ada sulit wilayah negeri terisolir tersebut, ternyata pilihan kelompok turis balik dulu ke beijing sabtu ini.

Informasi Lainnya:

kami senang mampu tinggal tapi kami tidak merasakan kengerian sewaktu berada selama sana, kata tina krabbe, daripada denmark, dan tinggal selama korea utara di lima hari. tidak terasa ada ketegangan dalam kota. kami sungguh baik-baik saja.

seorang turis hongkong berusia 15 tahun yang tur belajar ke korea utara menambahkan, ibuku menyangka perang atau sebangsa tersebut sedang berkecamuk.

namun dan kami pilih segalanya damai. sama alternatif tidak banyak konflik...tidak banyak kekacauan.

para turis ini mengaku mereka dapat menonton siaran berita daripada bbc pada hotel-hotel dan diperuntukan terhadap orang asing.

sepasang laki-laki serta wanit beraksen amerika, dengan hanya membawa tas tidak cenderamata, menolak diwawancarai juga mengatakan mereka dilarang berbicara terhadap media.

nicholas bonner, pendiri koryo tours, dan mengorganisasi perjalanan ke korea utara sejak 20 tahun kemarin dan masih saja mengunjungi negeri tersebut pekan kemarin, menyatakan kehidupan selama sini berjalan normal semisal biasa.

kepada afp dia menyampaikan orang-orang korea utara tetap beraktivitas semisal biasa, pariwisata dan selalu berlangsung, ternyata penduduknya sangat ramah. seluruh pihak hanya harapkan ketegangan ini berakhir.

turis barat ke korea utara tetap sedikit jumlahnya. keterasingan korea utara amat baik untuk dikunjungi turis-turis ini.

pemanda wisata koryo tours amanda carr, beranjak ke negeri ini pilihan sebulan, dan masih saja terserah sabtu ini dari dua hari berlibur. dia menyampaikan saat ini tak jauh berbeda daripada sebelumnya.

hari libur kemarin orang-orang menglakukan keuntungan dan umum mereka kerjakan sewaktu libur, mengisi waktu bersama keluarga, berbagai pihak menglakukan kehidupan rutinnya biasanya jalan-jalan, kata dia.

namun turis-turis tidak bisa membeli ponsel 3g agar mengakses internet, demikian afp.

kepada amanda carr, kaum pemandu lokal berkata pada dia kiranya orang korea utara sama seklai tidak khawatir serta tidak khawatir, mereka yakin negaranya kuat serta pemimpinnya cukup kuat agar menuntun mereka ke jalan yang seorang.