Pemkab di Bali bentuk kelompok KB pria

sebagian besar pemkab serta pemkot di bali telah membentuk grup keluarga berencana (kb) laki-laki supaya mendukung keberhasilan upaya memenage dan mengendalikan pertumbuhan penduduk.

kepala perwakilan badan kependudukan serta keluarga berencana nasional (bkkbn) provinsi bali i wayan sundra, sh mm pada denpasar, selasa, mengimbau semua kelompok kb laki-laki dan sudah terbentuk untuk tetap berperanserta pada menyukseskan program kb.

ia menungkapkan akseptor kb pria tidak berhenti cuma sampai mengikuti medis operasi pria (mop) serta vasektomi, tapi diinginkan tetap ikut berperanserta mengerjakan kegiatan produktif selama memperbaiki penghasilan keluarga.

para suami pada bali mulai tertarik adalah akseptor mengambil alih dan sebelumnya dilakoni kaum istri dibuat cermin cinta dan kasih sayangnya terhadap istrinya tiap-tiap, ujar i wayan sundra.

Informasi Lainnya:

bahkan banyak kepala daerah yakni bupati bangli i made gianyar serta dibuat akseptor kb laki-laki serta memberikan memperhatikan serius terhadap kehadiran grup akseptor kb laki-laki selama daerah tersebut.

perhatian tersebut dilaksanakan dengan memberikan santunan dana abadi sebesar rp10 juta per grup agar modal membangun upaya-upaya ekonomi produktif.

bantuan itu diambilkan daripada dana operasional dan disediakan agar mendukung pengembangan usaha ekonomi produktif yang digeluti akseptor kb laki-laki, ujar wayan sundra.

realisasi pencapaian akseptor kb-pria (vasektomi) pada bali sebanyak 373 orang atau 93,25 persen dari sasaran tahun kemarin sebanyak 400 pihak.

sasaran itu tahun 2013 ditingkatkan adalah 422 pihak dan akseptor menggunakan kondom 3.756 orang. keikutsertaan pria di web kb lebih dimantapkan dengan menyerahkan kemudahan juga pilihan pada penggunaan alat kontrasepsi, ujar wayan sundra.