Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api yang berhasil membawa uang sebesar rp150 juta dari rumah asli pengusaha beras juga kedelai dalam kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan baru pada pencarian, kami juga baru mengumpulkan bukti-bukti juga keterangan saksi serta korban, tutur kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, kepada wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) pada jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) sekitar pukul 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, tutur dadang pelaku berjumlah tiga pihak, ciri-ciri pelaku mirip melalui penampilan percobaan perampokan dalam kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya dan terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku banyak kesamaan, namun bedanya pada rekaman cctv pelaku manfaatkan mobil apv, sedangkan pelaku di properti yudi bawa kendaraan avanza, tutur dadang.

ia menerangkan, kronologis aksi perampokan tersebut bermula saat korban sedang menonton pertandingan sepak bola dan ditayangkan dalam televisi, tiba-tiba didatangi tiga pria serta menanyakan kedelai.

seorang daripada pelaku berbadan tinggi juga kecantikan hitam mengeluarkan senjata api laras panjang juga menodongkannya.

sedangkan pelaku yang lain membawa senjata tajam dan menyewa korban menunjukan website brankas penyimpanan uang, jika tidak memberitahu dengan begini yudi, anak dan istrinya dan pembantu yang berada pada rumah itu diancam akan dibunuh.

penghuni properti tersebut disumpal mulutnya serta dimasukan ke dalam kamar sesudah pelaku berhasil membawa uang di brankas sebesar rp150 juta, serta membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit juga biaya tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri dari kamar sesudah berbagai pelaku pergi membawa hasil rampokannya, tutur dadang.