Pasca IK-CEPA ada investasi 50 miliar dolar Amerika Serikat

menteri perindustrian, ms hidayat, menyampaikan, sesudah perundingan kesepakatan kemitraan ekonomi menyeluruh indonesia-korea selatan (ik-cepa) bakal ada investasi ke indonesia daripada korea selatan sebesar 50 miliar dolar amerika serikat.

jadi korea setuju cara kita. sebab itu dimulai melalui bangun jalan tol 500 km. kedua, industri baja, tersebut adalah dasar serta mother of industry, ujar hidayat, seusai berhadapan melalui menteri perdagangan, industri, dan energi korea selatan, yoon sang-jick, dalam jakarta, jumat.

ketiga, lanjutnya, pembangunan industri petrokimia, sebab ketergantungan di bahan-bahan baku kimia tambah besar. saat ini impor bahan baku kimia 8 miliar dolar amerika serikat. produsen petrokimia asal korea selatan, honam juga pertamina berniat mengembangkan petrokimia itu.

keempat merupakan perkapalan. korea menyarankan, karena indonesia negara kepulauan dengan begini perkapalannya mesti kuat.

Informasi Lainnya:

saya di atas bilang kiranya indonesia mau memperkuat industri perkapalan. dia sarankan, bila ingin segeralah sukses, lebih menarik industri perkapalan itu ada Satu perusahaan besar milik pemerintah maupun swasta dan nanti ditugasi secara penuh supaya membangun industri itu, papar dia.

jadi, lanjutnya, semisal di korea banyak Salah satu perusahaan besar yang ditugasi membangun industri galangan kapal.

saya dan bilang, indonesia banyak kerja sama dengan industri kapal korea. baru saja kita membuat tiga kapal selam baru. apabila industri perkapalan dan incharge, kita bikin cluster pada lamongan maupun pulau batam. disamping selama jakarta, kata dia.