Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh mengenai dengan kebijakan ujian nasional yang tahun ini mengalami kisruh selama pelaksanaan agar un tingkat sma serta sederajat.

kami siap pada belakang untuk mendukung pak nuh karena majelis alumni ipnu sudah bersifat `supporting system` agar membenahi dunia studi, tutur ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii selama surabaya, minggu.

hal itu diungkapkan dalam silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka oleh mendikbud juga dihadiri ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., juga wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada dengan itu, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tidak bersalah pada kisruh un 2013 itu. kami serta mendukung, sementara bukan sebab kedekatan kami melalui pak nuh, melainkan karena beliau telah tak bersalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 itu murni kesalahan bagian percetakan dan tak mengukur diantara beban dan diterima serta skill dan dimiliki.

oleh karena itu, kami serta mendesak pak nuh untuk tim investigasi dan dibentuk segera membuka tabir dan sesungguhnya terjadi, ujarnya.

ia menegaskan kiranya anggota ipnu yang dan pelajar sangat dirugikan melalui kekacauan dan terjadi di un 2013 di tingkat sma itu.

oleh karena itu, kami mengharapkan hasil investigasi yang akan diumumkan pada minggu depan itu akan mengajarkan masalah sesungguhnya, ujarnya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim juga pw ipnu jatim tersebut, mendikbud menyewa ipnu dan alumninya berperan merupakan pihak yang mendorong kemajuan dunia studi makanya kemiskinan, ketidaktahuan, dan keterbelakangan mampu diatasi.

ibarat penyakit yang perlu vaksin, dengan demikian penyakit sosial semisal kemiskinan serta ketidaktahuan tersebut serta usah vaksin sosial serta vaksin sosial tersebut studi. dengan karena itu, dukungan majelis alumni ipnu itu tidak keliru pada konteks supaya lokasi mengatasi penyakit sosial tersebut, katanya.

terkait melalui dorongan mundur untuk dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya agar mundur terkait kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 tersebut tergantung kepada presiden sebab dirinya adalah pembantu presiden yang diangkat olehnya.

kalau mundur tersebut, lho aku yang ngangkat tersebut presiden, bukan pihak lain. bila gagal, ya, tergantung yang menilai, semisal mahasiswa itu `kan kembali dosen dan menilainya. saya katakan, kisruh un 2013 tersebut tidak bersifat `by design` (direncanakan), tetapi murni kecelakaan, katanya.

tiga tahun kemarin, papar mantan rektor its surabaya tersebut, pelaksanaan un juga diselenggarakan di daerah. akan sementara, karena banyak masalah, kemarin ditarik ke pusat.

oleh sebab tersebut, apabila kini banyak masalah, ya, dikaji kembali, sementara bukan berarti `by design`, katanya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim yang dikuti alumni ipnu se-jatim itu merumuskan rekomendasi terhadap nu agar meningkatkan nilai pendidikan masyarakat nu melalui melibatkan jaringan alumni ipnu di jatim, baik dengan studi yang bersifat formal maupun informal.