Ketua DPR: UN terburuk sepanjang pemerintahan SBY

ketua dpr ri marzuki alie menungkapkan pelaksanan ujian nasional tahun 2013 merupakan yang terburuk selama pemerintahan presiden susilo bambang yudhoyono.

menurut aku ini penyelenggaraan un terburuk ya, sepanjang pemerintahan sby, tutur marzuki di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, jumat.

untuk tersebut marzuki meminta investigasi atas kegagalan pelaksanaan ujian nasional itu, termasuk soal percetakan yang dimonopoli suatu perusahaan percetakan.

ini mesti diinvestigasi persoalannya selama mana. tidak bisa sebetulnya di konteks un ini cuma monopoli Satu perusahaan saja. manakala itu dilaksanakan, distribusinya pasti carut- marut, tutur dia.

Informasi Lainnya:

menurutnya, seharusnya pencetakan soal ujian dilaksanakan rayon per rayon oleh karenanya distribusi ke semua daerah tak terganggu.

saya yakin percetakan banyak selama indonesia, harga bisa distandarisasi. ada caralah untuk menghasilkan un berjalan dengan bagus serta seorang, katanya.

kalaun pun ditunda, kata marzuki, maka seharusnya berlaku untuk seluruh daerah.

misalnya Salah satu bulan. tunda semua, disiapkan sepenuhnya. yakinkan betul berapa berlalu ditunda serta ujian harus dilaksanakan serentak, papar marzuki.

marzuki menyewa menteri studi m. nuh agar mengevaluasi bawahannya, semisal dirjen dan menyelesaikan kebijakan.

ini kan tingkat pelaksana, bukan kebijakan. ini mesti diberi sanksi pelaksanaannya yang amburadul. proses tendernya dan disangsikan, sesungguhnya, papar marzuki.

dia serta menyayangkan fotokopi soal ujian fotokopi sebab ini berakibat di kebocoran soal ujian. ini telah bocor duluan, pasti bocor. apabila enggak bocor enggak bisa saja, katanya.