USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat dan dirancang agar perang selama daerah pesisir, tiba di singapura, kamis, guna membentengi penggelaran selama asia tenggara, menggarisbawahi fokus strategi baru presiden amerika serikat, barack obama, pada asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi dalam saat semenanjung korea tegang, serta china mengklaim sepihak laut china selatan. pada sana china bersinggungan segera melalui kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china serta menghadapi hal serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, dengan jepang, dan nota bene sekutu utama amerika serikat di kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat menyatakan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura pada changi dalam kurang lebih jam 11.00 waktu setempat, sekutu lama amerika serikat selama asia tenggara, disamping filipina juga thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 adalah kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan dengan khusus selama waktu cukup lama pada asia tenggara serta ternyata berpangkalan di singapura. secara terpercaya, kapal khusus pertempuran littoral ini ingin terlibat pada pilihan pelatihan perang bersama amerika serikat dengan negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, menyatakan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran di kawasan tersebut, yang adalah tuan rumah beberapa jalur pelayaran tersibuk di dunia.

penyebaran ke depan kapal ini merupakan pihak daripada poros as, menyeimbangkan tinggal daripada gerakan angkatan laut irak dan afghanistan dan mengarah ke asia, papar storey, betul dosen tamu senior di institut studi asia tenggara di singapura.

ini menunjukkan terhadap sekutu amerika serikat juga teman-teman dan berkomitmen untuk mempertahankan keberadaan kekuatan pada kawasan tersebut untuk menjamin stabilitas. dalam istilah angkatan laut, dan mendasari komitmen as supaya menjamin kebebasan perlayaran, katanya pada afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun lalu, washington mau menggeser ada besar armada angkatan lautnya ke pasifik di tahun 2020, dibuat bagian daripada memperhatikan strategi masih di asia, dimana kekuatan china ditampilkan.

china yang ekspansif dan ambisius, terlibat di sengketa maritim melalui empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina serta vietnam - atas klaim teritorial di laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir semua laut china selatan. manila dan hanoi sudah merupakan negara pengklaim yang paling vokal selama mengritik china atas tuduhan beratnya selama menegakkan klaim-klaimnya.

washington menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai kepentingan selama kawasan itu untuk menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana menghabiskan sebagian besar masa kita pada situ, pada asia tenggara. ini akan adalah lingkungan uss freedom agar delapan bulan ke depan, papar komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal itu.

kami amat akan bekerja sama melalui angkatan laut regional lainnya serta berbagi praktek pasling baik pada latihan, kunjungan pelabuhan juga operasi keamanan maritim.