Soft launching MRT tunggu persetujuan DPRD DKI

rencana peluncuran atau soft launching proyek pembangunan sarana transportasi massal ataupun mass rapid transit (mrt) sampai saat ini baru dibahas dewan perwakilan rakyat daerah (dprd) dki jakarta.

kita baru menanti persetujuan dari dewan (dprd dki) mengenai rencana soft peluncuran mrt. mudah-mudahan hasilnya dapat bersegeralah keluar, papar gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) selama balai kota, jakarta pusat, senin.

jokowi berharap hasil persetujuan dari dprd dki langsung keluar, oleh karenanya pembangunan mrt mampu dilanjutkan. lebih-lebih, lanjut dia, pemenang tender mrt juga telah ditentukan, makanya soft peluncuran juga harus langsung dilaksanakan.

persetujuan yang kita tunggu ini terkait perubahan komposisi beban pengembalian hutang pinjaman antara pemerintah pusat juga pemerintah provinsi (pemprov) dki jakarta, yakni dari 42:58 adalah 49:51, ujar jokowi.

Informasi Lainnya:

sementara itu, ketua dprd dki jakarta ferrial sofyan mengungkapkan pihaknya ingin mengerjakan rapat pimpinan agar membahas proyek pembangunan sarana transportasi masal tersebut.

saat ini, kita baru mengadakan rapat pimpinan agar membahas hal-hal tenntang pembangunan mrt, terutama untuk poin-poin yang kami anggap kurang detail, papar ferrial.

menurut ferrial, pihaknya serta mau mempertimbangkan apakah proyek pembangunan mrt hendak diikutsertakan ke selama rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd).

selain proyek mrt, ferrial menambahkan masih ada proyek-proyek besar lainnya yang akan dibahas oleh dprd dki, antara lain monorail, terowongan multi fungsi serta deep tunnel serta tanggul laut raksasa atau giant sea wall.