Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek telah menyalurkan rp44,7 miliar untuk pinjaman renovasi rumah dan rp295,59 miliar supaya pinjaman biaya wajah perumahan terhadap pekerja peserta garansi sosial dengan bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek dan diterima pada jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menungkapkan total pinjaman biaya muka perumahan (pump) yang telah disalurkan sampai 31 desember lalu sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn tersebut sudah menyalurkan sekitar rp9 miliar pada 423 pekerja audien jamsostek.

melalui nota kesepahaman diantara pt jamsostek dengan bank btn, realestat indonesia (rei) dan asosiasi pengembang perumahan dan permukiman semua indonesia (apersi) diinginkan mau tambah ada pekerja yang bisa melihat pump juga pinjaman renovasi rumah, papar elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama dengan bank btn, rei juga apersi. nota kesepahaman itu perihal jasa layanan perbankan, penyediaan properti murah agar tenaga kerja, pinjaman uang wajah perumahan (pump-kb) serta pinjaman renovasi properti (prr-kb).

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Dealer Honda

peserta jamsostek dan berhak mendapat pump tidak mahal telah menjadi peserta aktif tidak mahal Satu tahun melalui plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn menjelaskan pihaknya bukan mengambil tindakan sebagai bank, akan tetapi dealer dana biaya muka juga btn dijadikan pelaksana penyaluran pinjaman.

uang muka dan diberikan adalah pihak daripada laba yang dikembalikan terhadap audien pada jenis manfaat nonfinansial. bukan hibah karena diberikan kepada audien untuk manfaat tambahan juga diberikan kepada mereka dan mengikuti syarat tertentu, tutur elvyn.

pada 2013 ini, bumn tersebut mengalokasikan sekitar rp200 miliar supaya pump dengan bunga sekitar enam persen melalui jangka masa 15 tahun.

nota kesepahaman tersebut agar tahap awal mau diselenggarakan di tiga kantong pekerja, yaitu jabodetabek, jawa barat, serta jawa timur.

kerja sama dengan btn, tutur elvyn, serta meliputi pemanfaatan berbagai layanan perbankan bank btn seperti pencairan klaim, penarikan tabungan serta maupun transfer.