Melani: perempuan harus menempuh pendidikan setinggi mungkin

wakil ketua mpr ri melani leimena suharli mengingatkan pada kaum hawa dalam semua indonesia agar tak ragu menempuh pendidikan setinggi mungkin.

pendidikan amat bermanfaat dibuat landasan kemajuan sebuah bangsa. aku tekankan di para hawa untuk meningkatkan pendidikannya setinggi bisa saja, katanya ketika berada di jayapura, jumat.

melani menungkapkan hal itu terkait dengan peringatan hari kartini, 21 april 2013.

dikatakan, untuk pembangunan dan kemajuan bangsa maka sektor studi mesti adalah prioritas untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.

Informasi Lainnya:

karena tersebut, pendidikan selama segala jenis harus ditingkatkan kemajuannya, juga dapat diakses setara diantara pria juga perempuan, katanya.

politisi partai demokrat ini mengingatkan, peringatan hari kartini harus menjadi momen terhadap bangsa indonesia untuk lebih meningkatkan mutu sumber daya manusia, khususnya meningkatkan kapasitas kaum hawa indonesia menghadapi era yang tambah kompetitif.

bekal studi yang tinggi serta bermutu, papar dia, menjadikan sumber daya manusia bangsa indonesia mau dihargai dengan bangsa lain.

saat ini studi sudah cukup tambah besar, terlebih komitmen pemerintah juga tinggi melalui mengalokasikan anggaran studi dan paling besar di diantara pos-pos apbn yang lain, ujarnya.

melani serta memberi usul supaya pemerintah selalu meningkatkan kualitas juga pemeritaan lembaga studi makanya dapat dikangkau dengan warga dalam seluruh pelosok tanah air.

pada kesempatan tersebut pengurus dpp perempuat demokrat republik indonesia (pdri) ini dan menilai, emansipasi merupakan keuntungan penting juga strategis kepada kaum hawa untuk terus meningkatkan kapasiitasnya di berbagai aspek.

kaum perempuan pada perkotaan, telah bisa setara dengan laki-laki, sedangkan selama pedesaan, masih banyak terkendala dengan budaya juga adat-istiadat yang menempatkan hawa hanya mengurus dapur. ini yang harus diluruskan, ujarnya.

melani menambahkan, ra kartini telah bekerja keras memperjuangkan emansipasi kaum wanita, meski akhirnya dia dan menjadi korban kultur jawa juga harus tunduk dengan kesabaran pihak tuanya agar menikah juga membuang jauh kebutuhan supaya bisa sekolah dan belajar lebih tinggi.

ra kartini melalui surat-suratnya yang dikirimkan ke sahabat di belanda, kemudian dikumpulkan juga dipasang dengan abendanon adalah buku melalui judul door duisternis tot lich juga lalu dipasang pada bahasa inggrisnya melalui judul letters of a javaness princess.

beberapa tahun lalu, terbit terjemahan di bahasa indonesia melalui judul habis gelap terbitlah terang.

saya menghayati perjuangan luar biasa kartini bagi waktu depan indonesia, terutama para wanita, ujar melani.

pada era modern ketika ini, papar melani, sebenarnya kaum hawa indonesia memiliki kesempatan luar biasa supaya tambah besar serta berkembang, ujarnya.