Wamenkumham: Kasus Cebongan harus diusut tuntas

wakil menteri hukum dan ham denny indrayana menegaskan kiranya jumlah penembakan kepada empat tahanan pada lembaga pemasyarakatan kelas ii b cebongan, sleman, yogyakarta mesti diusut hingga tuntas.

siapa pun yang ikut serta serta dan menggarap pembiaran mesti diungkap dengan menyeluruh, papar denny usai jumpa pers dalam kantor kementerian hukum juga ham jakarta, rabu.

lebih lanjut denny dan menambahkan kiranya rekaman dari kamera cctv selama hugo`s cafe serta ingin dibuka serta dilihat secara utuh, makanya detil dan fakta daripada penyebab utama jumlah ini bisa terungkap.

saat ini dan dilihat masih berupa potongan-potongan saja, sehingga kesimpulan dan dihasilkan tidak menyeluruh, jelas denny.

mengenai Informasi pesan-pesan singkat dan dikatakan sebelum peristiwa telah beredar luas, denny mengatakan bahwa ini juga hendak diusut beres, sebab dikhawatirkan penyerangan itu sesungguhnya telah dipersiapkan juga terencana.

Informasi Lainnya:

untuk mengungkap bukti-bukti ini sudah disusun. ini kini tengah didalami oleh penyidik juga kami selalu kawal, ujar denny.

sebelumnya, ketua tim investigasi daripada mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, dalam kamis (4/4) menuturkan bahwa tindak penyerangan tersebut diselenggarakan dibuat reaksi spontan akibat meninggalnya grup 2 kopassus serka heru santoso dalam 19 maret 2013, serta pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono dengan beberapa oknum diduga preman yogyakarta.

peristiwa penyerangan ke lapas cebongan, betul sebagai akibat pembunuhan serta pengeroyokkan dengan grup preman atas dua rekannya, ujar dia.

sejauh ini, sembilan orang yang terlibat penyerangan serta dua pihak pencegah, rencananya ingin diadili dengan pengadilan militer.